Minggu, 27 Februari 2011

ternyata Ahmad Dhani keturunan Yahudi

Di tengah serangan keji Israel terhadap warga sipil Palestina, sentimen masyarakat terhadap orang Yahudi semakin besar. Namun, masyarakat belum tahu, bahwa beberapa artis Indonesia ada yang keturunan Yahudi!

Di antara artis yang dikabarkan berdarah Yahudi adalah, artis cantik Nafa Urbach (data dari salah satu situs internet) dan Ahmad Dhani.
Nafa yang dikonfirmasi mengatakan bahwa tidak setuju dengan perbuatan Israel yang menyerang warga sipil. "Saya tidak setuju dengan segala bentuk peperangan. Saya benci itu! Termasuk peperangan antara Israel dan Palestina. Namun, saya tidak bisa menyalahkan Israel maupun Palestina. Karena, perang itu sudah berlangsung sejak lama," ujarnya.

Sementara itu, darah Yahudi Ahmad Dhani Prasetyo mengalir dari sang kakek, Jan Pieter Frederich Kohler. Ibu Dhani, Joyce Theresia Pamela Kohler, pernah menikah dengan Eddy Abdul Manaf, ayah Dhani sebelum akhirnya bercerai.
İmage
Hebohnya, Dhani mengaku bangga berdarah Yahudi! Hal ini diakui Dhani dalam isi cover album Dewa 19 yang Berjudul Laskar Cinta.


Namun, Dhani sepertinya gerah juga dengan anggapan sebagian orang yang kerap memojokkannya sebagai keturunan Yahudi. "Tidak semua orang Yahudi jahat dan tidak semua orang Islam itu baik," ujar pendiri grup musik Dewa itu.

Kesukaannya memakai simbol dan logo Yahudi memang banyak membuat Dhani mendapatkan kritikan. Kalung David dan kaos bergambar bintang berlogo negara Israel ternyata menimbulkan kabar yang kurang sedap bagi Dhani. Dia membantah telah menjadi antek-antek Yahudi.

"Itu fitnah! Saya memang suka mengkoleksi, tapi bukan berarti saya menganut. Tapi buat saya, fitnah itu semakin sering semakin asyik. Sebab, ada dalilnya kalau yang memfitnah akan mengambil dosa saya. Jadi, dosa saya berpindah kepada yang memfitnah. Kehidupan saya jadi lebih baik setelah ada fitnah," kata Dhani dengan nada khasnya yang percaya diri.

Selain mereka berdua, ada juga artis Shelomita dan ibunya Marini yang mempunyai darah Yahudi. Jangan dilupakan pula, kepala Pemuda Pancasila Yapto Suryosumarno (saudara Marini). Tapi gaung mereka tidak seheboh kedua artis sebelumnya (terutama Dhani), mungkin karena pamornya yang sudah turun, atau memang tidak seterus terang Dhani dalam menunjukkan identitasnya.

2 komentar:

  1. setiap orang memang mempunyai hak dan kepribadian, biar pun ahmad dhani memang keturunan yahudi, lebih baik nya kita hargai saja asalkan tidak mengganggu dan memp-engaruhi orang lain

    BalasHapus
  2. Ya sebaiknya kita sebagai orang yang beriman harus saling merhargai meskiun berbeda keyakinan

    BalasHapus