Minggu, 29 Mei 2011

Kalahkan MU 3 – 1, Barca Juara Liga Champions


pedro-golMeski sempat mengungguli Barcelona di babak pertama dengan skor 1 – 1, MU harus mengakui keunggulan Barca kali ini. Gol pertama Barcelona yang diciptakan Pedro Rodriguez lewat umpan terobosan dari Xavi di menit ke-27, dibalas Red Devils pada menit 33 melalui tendangan Rooney.
Di menit awal babak pertama, MU sempat menekan Barca hingga memaksa Victor Valdes keluar dari ‘sarangnya’. Namun sekitar menit ke-15, Barca terlihat lebih mendominasi
penguasaan bola hingga perolehan persentase ialah 66% untuk Barca dan 34% untuk Manchester United.
Di menit ke-53, Barca unggul 2-1 akibat tendangan kaki kiri Mesi dari luar kotak penalti. Bola meluncur dengan kencang ke gawang Van der Sar. Karena salah posisi, Van der Sar harus merelakan gawangnya dibobol top scorer Liga Champions tersebut.
Umpan pendek dari Sergio Busquets pada menit ke-69 disambut baik oleh Villa yang akhirnya melepaskan tendangan melengkung ke gawang MU. Gol ketiga kalinya untuk Barca.
Punggawa Sir Alex Ferguson yang beberapa kali mencoba untuk menjebol gawang ‘Blaugrana’, tampak kesulitan. Hingga akhirnya pertandingan berakhir dengan skor 3 – 1, kemenangan untuk Barcelona.
Dengan kemenangan ini, Barcelona merayakan gelar Liga Champions keempat mereka sepanjang sejarah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar