Selasa, 01 Maret 2011

BAGAIMANA VIRUS KOMPUTER BEKERJA


Kedengarannya aneh, virus komputer adalah sesuatu dari sebuah keajaiban Abad Informasi. Di satu sisi, virus menunjukkan kepada kita bagaimana kita rentan - benar virus direkayasa dapat memiliki efek yang merusak, mengganggu produktivitas dan membuat miliaran dolar dalam kerusakan. Di sisi lain, mereka menunjukkan kepada kita betapa canggih dan manusia telah menjadi satu sama lain. Sebagai contoh, para ahli memperkirakan bahwa cacing Mydoom terinfeksi sekitar seperempat-juta komputer dalam satu hari pada bulan Januari 2004. Kembali pada bulan Maret 1999, virus Melissa begitu kuat sehingga memaksa Microsoft dan sejumlah perusahaan yang sangat besar lainnya benar-benar mematikan e-mail mereka sistem sampai virus tersebut dapat berisi. Virus ILOVEYOU pada tahun 2000 memiliki efek yang sama untuk
menghancurkan. Pada bulan Januari 2007, cacing yang disebut Storm muncul - pada bulan Oktober, para ahli percaya hingga 50 juta komputer terinfeksi. Itu sangat mengesankan ketika Anda menganggap bahwa banyak virus sangat sederhana. Ketika Anda mendengarkan berita, Anda mendengar tentang berbagai bentuk infeksi elektronik. Yang paling umum adalah:
Virus - Virus adalah sepotong kecil software yang piggybacks pada program nyata. Misalnya, virus akan menempelkan dirinya sendiri untuk program seperti program spreadsheet. Setiap kali program spreadsheet dijalankan, virus berjalan, juga, dan memiliki kesempatan untuk mereproduksi (dengan melampirkan ke program lain) atau mendatangkan malapetaka.
E-mail virus - Sebuah virus e-mail perjalanan sebagai lampiran ke e-mail, dan biasanya ulangan itu sendiri dengan secara otomatis mailing dirinya ke puluhan orang dalam buku alamat korban e-mail. Beberapa virus e-mail bahkan tidak memerlukan klik-ganda - mereka memulai saat Anda melihat pesan yang terinfeksi di jendela pratinjau perangkat lunak e-mail
Trojan horse - Sebuah Trojan horse hanyalah sebuah program komputer. Program ini klaim untuk melakukan satu hal (mungkin diklaim sebagai permainan), tetapi bukan tanpa kerusakan saat Anda menjalankannya (mungkin menghapus hard disk). Trojan horse tidak memiliki cara untuk meniru secara otomatis.
Cacing - cacing adalah sebagian kecil dari perangkat lunak yang menggunakan jaringan komputer dan lubang keamanan untuk mereplikasi dirinya sendiri. Sebuah salinan dari worm memindai jaringan untuk komputer lain yang memiliki lubang keamanan tertentu. Ini salinan dirinya ke mesin baru menggunakan lubang keamanan, dan kemudian mulai mereplikasi dari sana juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar