Jumat, 22 April 2011

Genap 1 Tahun Umur Tombol ‘Like’ Facebook

tombol-like-facebook
Gambar tombol ‘Like’ Facebook
Sering maen Facebook? Pastinya kamu sudah tak asing lagi kan dengan tombol ‘Like’ yang sudah banyak tersebar di berbagai situs di internet. Nah tepat pada 21 April 2011 kemarin, Tombol tersebut merayakan ulang tahunnya yang pertama.
Pada tanggal 21 April 2010, Facebook pertama kali memperkenalkan tombol Like di acara konferensi pengembang pada F8.
Pada pekan pertama peluncurannya, tombol ‘Like’ Facebook ini langsung menyebar ke sekira 50 ribu situs dan jumlah tersebut langsung meningkat menjadi 100 ribu situs dalam waktu satu bulan. Jumlah tersebut belum berhenti sampai situ dan terus bertambah hingga hari ini!

Pihak Facebook mengatakan bahwa ada lebih dari 10 ribu situs menambah tombol Like setiap harinya, dan pertumbuhan tersebut belum menunjukkan adanya penurunan dalam kurun waktu enam bulan terakhir.
Situs jejaring sosial raksasa yang didirikan oleh Mark Zuckerberg tersebut juga mengatakan bahwa saat ini lebih dari 2,5 juta situs telah berintegrasi dengan Facebook.
Google baru-baru ini juga meluncurkan layanan +1 yang merupakan jawaban mereka atas tombol ‘Like Facebook. Sebuah studi satu bulan silam yang diadakan oleh Evenbrite menyimpulkan bahwa ‘Like’ lebih menguntungkan dari sebuah tweet.
Tombol Like yang memang sesimpel satu klik, memang jauh lebih enak daripada tombol tweet dari twitter. Tak hanya berguna bagi situs komersil dan blogger, tombol ini juga merupakan sarana berbagi ‘Like’ kepada teman dengan sangat mudah.
Happy Birthday Tombol ‘Like’ Facebook :)

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar