Sabtu, 14 Mei 2011

Ayo Dukung Terus Perfilman Hollywood di Indonesia!


pemeran-harry-potter
Sejak awal tahun 2011 ini, tepatnya pada tanggal 18 Februari 2011, para pecinta film-film Hollywood harus kecewa berat karena adanya larangan dari Pemerintah Indonesia. Alasannya macem-macem, tapi yang pasti masalah utamanya itu karena ada aturan dan penafsiran baru dari Direktorat Jenderal Bea Cukai atas UU/Peraturan tentang pajak bea masuk yang lama, yang diberlakukan per Januari 2011, yaitu mengenai “BEA MASUK ATAS HAK DISTRIBUSI”.
Sekarang film-film impor yang bagus jadi ga bisa dinikmati oleh masyarakat di Indonesia, pada akhirnya semua lari ke zona pembajakan film :(

Selain beli DVD bajakan, orang-orang jadi banyak yang mulai download dari berbagai situs dan blog. Memang sih di teater-teater film masih ada beberapa film impor yang muncul, tapi film-film itu bukanlah film dengan rating yang tinggi yang ditunggu-tunggu setiap orang.
Tapi ada kabar bagus lho! Tanggal 30 Maret 2011 kemarin VivaNews mengabarkan film Hollywood akan kembali ke Indonesia, meski masih belum pasti keputusan akhirnya tapi setidaknya sudah ada titik terang.
Jero Wacik sebagai Menteri Kebudayaan dan Pariwisata berkata, “Titik terangnya sudah mulai ada.  Rencana kami, pajak film dalam negeri akan dibuat sekecil mungkin, kalau bisa nol. Sementara film impor akan dikenakan pajak yang pantas. Sekarang masih dihitung teknisnya.”
Baiklah, kita tunggu hasilnya, semoga saja hasil positif yang nantinya akan didapat yaah.. Kalau tidak, kita tidak akan bisa menonton film-film keren ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar