Sabtu, 04 Juni 2011

Model LEGO Terbesar, LEGO Unimog U400


LEGO-Unimog-U400
Produsen mainan edukatif LEGO bekerjasama dengan Mercedes-Benz untuk membuat sebuah gebrakan. Mereka bersama-sama menciptakan model kit yang lebih maju dibandingkan blok-blok mainan LEGO standar.
Produk ini adalah model tehnik yang dirakit berdasarkan kendaraan serba-guna Truk Unimog U400. Unimog adalah kepanjangan dari Universal Motor Gerats, yang
merupakan truk serba-guna. Merecedes-Benz sendiri dengan bangga menjuluki produk barunya sebagai “pekerja keras paling serba-guna di dunia”.
Kendaraan ini diubah bentuk menjadi keping-keping LEGO yang terdiri dari 2.048 bagian dengan skala 1:12,5, yang merupakan model LEGO Technic terbesar yang pernah dirilis oleh LEGO.
Lalu alat-alat apa saja yang ada di LEGO Unimog U400 ini?
Sama saja seperti kendaraan aslinya, Unimog ini mempunyai berbagai kelengkapan, salah satunya adalah perangkat pembajak salju dan alat pembuat konstruksi jalanan. Model teknisnya menggunakan lengan crane gripper yang dapat dioperasikan secara pneumatik. Lengan ini dapat berputar hingga 360 derajat menggunakan meja putar yang dikendalikan secara elektris.  Wow canggih..
Bentuk Unimog ini sangat akurat, dimulai dari piston mesin, sumbu roda, hingga suspensi individual yang dapat menahan guncangan saat kendaraan beroda empat ini diajak bermain off-road.
Mainan ini dibuat berbarengan dengan peringatan 60 tahun diproduksinya model Unimog pertama kali pada 1951. Nah, buat para pecinta LEGO, kalian harus sabar menunggu peluncuran perdananya pada bulan Agustus jika ingin  membeli. Oh ya, untuk harganya itu sekitar 190 Euro (Rp 2,34 juta).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar