Sabtu, 04 Juni 2011

Xperia Neo, Si Ponsel Canggih Saingan Arc


sony-ericsson-xperia-neo
Setelah Xperia Arc diluncurkan sebagai ponsel premium pertamanya di tahun 2011 ini, Sony Ericsson bersiap menggebrak kembali pasaran dengan smartphone yang tak kalah mengagumkan (taraa!) Xperia Neo.
Desain dari Xperia Neo dikatakan sangat mirip dengan Vivaz, oleh karena itu Neo disebut-sebut sebagai generasi penerus ponsel yang lumayan populer di tahun 2010 ini. Bedanya, layar dari Neo
sedikit lebih besar (Vivaz 3,2 inci, Neo 3,7 inci).
Layar yang lebih besar ini dibuat untuk meminimalisir kesalahan ketika menekan tombol.
Nah ini yang ditunggu-tunggu, Xperia Neo menggunakan sistem operasi Android terbaru 2.3 (Gingerbread) dengan mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 8255 1Ghz sebagai dapur pacunya.

Lalu apa yang jadi daya tarik dari Neo ini dibandingkan Xperia yang lain?

Daya tarik utamanya adalah Neo mempunyai kamera beresolusi tinggi yaitu 8.1 megapiksel. Wuih.. Selain menampilkan kualitas foto yang sangat baik, Neo juga menampilkan sejumlah fitur penunjang yang membuat pengalaman foto lebih menyenangkan.
Salah satu fitur itu adalah Touch Capture. Touch Capture memungkinkan pengguna mengambil gambar hanya dengan satu sentuhan di layar. Pengguna juga bisa langsung membagi foto dengan teman melalui email atau situs jejaring sosial Facebook.
Fitur lainnya adalah Timescape yang menampilkan berbagai update pesan, mulai dari email, SMS hingga status jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter. Timescape ini dapat dijadikan widget home screen agar pengguna dapat mengecek semua update dengan mudah.
Meski Sony Ericsson tidak mempromosikan Neo sebagai ponsel musik, ponsel ini memiliki fitur yang akan memuaskan para pecinta musik, yaitu TrackID. Dengan TrackID, pengguna dapat mencari tahu judul maupun artis penyanyi lagu yang ingin anda ketahui ketika sedang mendengarkan lagu di radio atau televisi.
Cara penggunaannya unik lho, yaitu cukup dekatkan Neo ke radio atau televisi sambil aktifkan fitur TrackID. Nantinya TrackID ini akan merekam potongan lagu (cukup beberapa detik saja) dan ia akan langsung menampilkan judul serta penyanyi lagu yang dimaksud. Sayangnya, TrackID baru bisa mencari lagu internasional saja, terutama yang memiliki video di YouTube.
Fitur lain yang bisa dinikmati dari Neo ini adalah adanya layanan Wi-Fi (seperti sistem operasi Android 2.2 Froyo) yang bisa juga digunakan sebagai Wi-Fi portable untuk perangkat lain dengan kecepatan memuaskan.

Berikut ini adalah spesifikasi dari Xperia Neo :

  • Dimensi: 116x57x13 mm, 126 gram (nyaman untuk digenggam)
  • Layar: 3,7 inci Capacitive touchscreen (8540 x 480 pixels) FWVGA
  • Sistem operasi: Android 2.3 Gingerbread
  • Prosesor: 1 GHz Qualcomm Snapdragon™ MSM8255
  • Koneksi : Bluetooth, DLNA, kabel micro USB, Wi-Fi, modem, HDMI support
  • Kamera: 8,1 Megapixel
  • Hiburan: 3D games, motion gaming, radio FM, video streaming, video viewing, YouTube
  • Memori Ponsel: Hingga 320 MB
Xperia Neo ini canggih bukan? Sayangnya untuk spesifikasi harga, Sony Ericsson sendiri belum mau membeberkanny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar